Rabu (1/11/2023) telah dilaksanakan penandatanganan kerja sama dalam bentuk Implementation of Agreement (IA) antara Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) dengan Prodi Fakultas Agama Islam  Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Kegiatan penandatanganan kerja sama ini melibatkan dosen dan mahasiswa dari kedua institusi. Adanya kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama di bidang Pendidikan dan Pengembangan Karir termasuk di  dalamnya penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan wawasan serta peningkatan kualitas keilmuan, sesuai dengan visi misi kedua belah pihak.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dan ucapan selamat datang dari Dekan FAI Dr. H. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag.,. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kunjungan FAI UM Bengkulu yang dianggap sebagai saudara dari Bengkulu. Beliau juga menyampaikan bagaimana FAI UAD berproses hingga menjadi besar seperti sekarang.

Dalam kesempatan ini, Dekan FAI UM Bengkulu menyampaikan terima kasih karena telah disambut dengan sangat baik. Kegiatan kali ini akan dijadikan motivasi agar FAI UM Bengkulu pun berkembang ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.