PKM adalah sebuah akronim yang berarti Program Kreativitas Mahasiswa. PKM merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat (DITLITABMAS) Ditjen Dikti untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis yang tinggi serta dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Dalam bahasa yang lebih mudah, dikalangan para mahasiswa PKM lebih dikenal sebagai salah satu lomba menulis proposal dalam berbagai bentuk (penelitian, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, inovasi teknologi atau karya tulis) yang diselenggarkaan oleh dikti untuk mengakomodir hasrat intelektual mahasiswa. Dan bagi para mahasiswa yang proposalnya lolos nanti akan diberikan dana insentif, dan bagi proposal terbaik akan dilombakan dalam suatu ajang tertinggi yaitu PIMNAS.

Tidak ketinggalan Prodi Pendidikan Agama Islam pun menyiapkan Mahasiswa untuk mengikuti PKM tahun Akademik 2020/2021 ini. Dengan Bimbingan oleh dosen-dosen handal di Prodi PAI yang di komandoi Ibu Wakil Dekan 1 & 3 Desi Firmasari, M.Pd.I. mudah-mudahan ada dari mahasiswa Prodi PAI yg dapat terpilih masuk dalam kegiatan PKM tersebut.

Mohon bantuan do’anya semua..🙏🙏