Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka sesuai Peraturan Mendikbud No. 3 Tahun 2020, memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya. Melalui program ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan passion dan cita-citanya. Kita meyakini, pembelajaran dapat terjadi di manapun, semesta belajar tak berbatas, tidak hanya di ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium, tetapi juga bisa di desa, industri, tempat-tempat kerja, tempat-tempat pengabdian, pusat riset, maupun di masyarakat. Bentuk kegiatan pembelajaran yang dapat diambil oleh mahasiswa berupa: kegiatan magang di Industri, mahasiswa membangun desa, mengajar di sekolah, pertukaran mahasiswa, penelitian di lembaga riset, pengembangan kewirausahaan, proyek mandiri, dan proyek kemanusiaan.

Tidak ketinggalan Prodi Pendidikan Agama Islam pun menyiapkan Mahasiswa untuk mengikuti Program Tersebut . Alhamdulillah Dengan Bimbingan oleh dosen-dosen handal di Prodi PAI beberapa mahasiswa kita itu terpilih dalam Program tersebut.

Mahasiswa yang Lulus seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan I (Pertama) yaitu Clara dimitri Mahasiswa Aktif Prodi PAI Semester 7 (Tujuh) kemudian dilanjutkan dengan angkatan II (Kedua) yaitu Indah Lesmawati, Dhimas Alunandika, Widia Sari Mahasiswa Aktif Prodi PAI Semester 5 (Lima).